Format Kartu Soal Pilihan Ganda dan Kartu Soal Uraian Excel Otomatis

Format Kartu Soal Pilihan Ganda dan Kartu Soal Uraian Excel ini merupakan file terbaru untuk anda guru mata pelajaran atau guru kelas dalam melaksanakan tugasnya sebagai evaluator. Kartu Soal (KS) merupakan penerjemahan dari kisi-kisi soal, yang berisi rumusan soal-soal yang akan dijadikan sebagai alat evaluasi. Dalam kesempatan ini saya juga akan berbagi dengan anda sebuah Aplikasi Kisi-kisi Soal yang dilengkapi dengan Kartu Soal Pilihan Ganda dan Uraian.

Bagi yang belum paham dengan bentuk Kartu Soal Pilihan Ganda maupun Kartu Soal Uraian/ Essay, anda bisa lihat pada gambar dibawah. Dalam gambar tersebut jelas sekali KS memuat Kompetensi Dasar, Materi Pokok, Indikator, Nomor Soal, Jawaban Soal, dan Rumusan Butir Soal. Selain itu juga bisa ditambahkan tingkat kesukaran, daya pembeda, proporsi jawaban pada pilihan, dll.

Format Kartu Soal Pilihan Ganda dan Kartu Soal Uraian Excel Otomatis

Pembuatan KS tak lepas dari yang namanya kisi kisi dan soal, karena memang merupakan bagian dari proses pembuatan soal. Tahap awal adalah membuat kisi-kisi soal, kemudian diturunkan dalam bentuk KS dan terakhir ialah pembuatan soal yang akan siap untuk diberikan pada siswa.



Diharapkan dengan Format Kartu Soal Pilihan Ganda dan Kartu Soal Uraian Excel Otomatis ini dapat bermanfaat bagi ibu/ bapak khususnya guru kelas/ wali kelas dalam membuat soal untuk bahan Tes. Saran dan Kritik sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini saya juga sediakan berbagai Tutorial dan Download Aplikasi penting untuk kebutuhan sekolah baik SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ SMK/ MA/ MAK. Untuk mencari Artikel dan File Aplikasi Administrasi Sekolah anda tingak mengetikannya pada Kotak Pencarian atau melalui Menu dan Label yang tersedia.

0 Response to "Format Kartu Soal Pilihan Ganda dan Kartu Soal Uraian Excel Otomatis"

Posting Komentar